Jogging Atau Lari, Kamu Pilih yang Mana?

Jogging dan lari, apa sih bedanya? Sampai saat ini masih banyak yang nganggep kalo lari dan jogging adalah olahraga yang sama. Ya sih, dua-duanya sama-sama gerakin kaki dan tangan beriringan. Padahal sebetulnya, jogging dan lari adalah 2 jenis olahraga yang beda. Sebetulnya lo bisa ngelakuin dua olahraga ini barengan, Friends! Pastiin setelah olahraga, proteksi diri lo pakai sabun proteksi serius anti bakteri soalnya, lari atau jogging sama-sama dilakukan di area outdoor.

Ok, balik lagi soal lari dan jogging, meski lo udah bisa ngejalanin keduanya di saat yang bersamaan. Dua olahraga ini punya perbedaan signifikan, cek yuk apa bedanya!

 

Lari

  • Dilakukan dengan batas waktu dan jarak tertentu.
  • Lo bisa dikatakan lari saat mencapai 6 mph atau miles per jam.
  • Makin cepat lo lari, makin banyak juga kalori yang bakal dibakar. Waktu lo lari dengan kecepatan 12 m, maka kalori yang bakal tubuh lo bakar mencapai 225 kal.
  • Lari punya manfaat buat ngebentuk otot kaki. Karena saat lo lari, posisi kaki menyentuh tanah dengan cepat sehingga mempengaruhi kerja otot kaki.
  • Makin cepat lo lari, tekanan otot di kaki juga makin banyak. Jadi jangan heran kalo otot-otot kaki lo bakal lebih besar.
  • Kondisi detak jantung lo juga bakal lebih cepat, akibatnya kinerja tubuh makin berat. Jadi waktu lo ngerasa tubuh mulai berat dan sesak, jangan dipaksain. Gak ada salahnya kok istirahat bentar supaya detak jantung lo balik normal.

 

Jogging

  • Ritme jogging lebih santai, cenderung lebih lambat, kurang lebih 3 mph sampai 6 mph. Ritme lebih lambat ini bikin otot kaki yang lo gunain jadi lebih ringan.
  • Karena olahraganya lebih santai, lo bisa selipkan sedikit body workout di tengah-tengah waktu jogging seperti skipping atau naik turun tangga.
  • Beda sama lari, kalo cuma jogging aja, gak bakal bisa bantu lo buat nurunin berat badan.
  • Hal positif lain dari jogging adalah bisa ngebantu buat meredakan depresi dan gangguan kecemasan. Menurut studi yang beredar di berbagai artikel, pikiran dan tubuh punya ikatan yang sama. Waktu lo jogging, badan lo gak nahan beban berat seperti waktu lari, jadi lo bakal lebih rileks dan mengeluarkan tekanan yang jadi pemicu depresi.

Proteksi Tubuh Lo dengan Sabun Proteksi Serius Anti Bakteri

Udah tahu kan bedanya lari dan jogging. Dua-duanya sama-sama punya manfaat untuk kesehatan tubuh lo. Mau lari boleh, mau jogging juga boleh, lo bisa jalankan sesuai dengan kondisi tubuh. Kalo emang stamina lo lagi prima, better pilih lari deh. Tapi kalo lo pengen olahraga yang nyantai-nyantai aja, pilih jogging sambil relaksasi.

Apapun olahraga yang lo pilih, proteksi tubuhnya selalu pakai Medicare! Sabun proteksi serius anti bakteri Medicare ini mengandung Zebacth 100 yang ampuh ngelindungin kulit dari serangan bakteri, virus, dan kuman penyebab penyakit. Cocok buat lo yang aktif bergerak dan rajin olahraga.

Gak cuma itu, sabun proteksi serius anti bakteriĀ  Medicare sabun anti bakteri tanpa kandungan TCC & Triclosan yang ampuh bunuh 99.99% bakteri penyebab masalah kulit. Selain punya kandungan yang ampuh basmi bakteri, sabun proteksi serius anti bakteri Medicare hadir dengan 5 varian yang bisa lo pilih sesuai kepribadian. Energic Red (Fresh After Sport), Lemon Fresh (Refreshing with Lemon Extract), Active Blue (Against Bacteria, No Compromise), Cool Blue (Stay Cool..!!), dan Powerful Black (Powerful!! Reduce Body Odor) – semua variannya ampuh proteksi tubuh lo dari kuman dan bakteri. Lindungi aktivitas olahraga lo pakaiĀ  pakai sabun proteksi serius anti bakteri!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *