Cara Mudah Mengetahui Platform Crowdfunding yang Aman

Crowdfunding merupakan suatu alternatif untuk mendapatkan dana dengan cara mengumpulkan dari beberapa donatur atau investor. Apabila kamu menggunakan cara ini maka keuntungan harus dibagi dengan para pemberi modal usaha. Akan tetapi apabila ingin berinvestasi maka hindari crowdfunding dengan ciri berikut ini.

 

1.Bisnis tanpa resiko dengan keuntungan yang besar

High risk high return merupakan prinsip akuntansi. Prinsip tersebut mempunyai arti yaitu semakin besar keuntungan yang didapat maka semakin besar pula resiko yang akan ditanggung. Sama halnya dengan saat kita membeli saham dengan jumlah yang sangat banyak, maka semakin besar pula resiko yang akan ditanggung. Selain itu besar juga keuntungan yang akan didapat.

Apabila kamu menemukan bisnis dengan keuntungan yang besar tetapi tidak harus mengeluarkan modal yang banyak, maka kamu patut untuk curiga dengan jenis bisnis tersebut.

Pasar saham di Indonesia banyak sekali menyediakan bisnis jenis equity crowdfunding yang digunakan untuk mengumpulkan dana oleh beberapa investor atau donatur untuk mendanai suatu proyek usaha salah satunya yaitu pelaku UMKM.

 

2.Memilih investasi yang tepat

Apabila kamu ingin berinvestasi maka perhatikan juga ciri crowdfunding yang harus dihindari, jangan sampai tergiur dengan iming-iming mendapatkan keuntungan yang sangat besar tapi ujung-ujungnya malah rugi. Maka kamu harus lebih hati-hati lagi dalam memilih investasi yang tepat di pasar saham Indonesia.

Salah satu investasi yang sedang  bergerak dalam bidang UMKM dan saat ini berkembang di Indonesia yaitu bisa dilihat sebagai berikut  https://amartha.com. Investasi ini bertujuan untuk mendukung kegiatan UMKM di pedesaan dengan cara menghubungkan antara investor dengan pemilik usaha.

Tujuan dari investasi ini yaitu mengembangkan pelaku usaha UMKM agar lebih maju lagi dengan memberikan dana. Untuk keuntungannya maka akan dibagi dengan pemberi donatur. Investasi di Amartha ini sudah aman, karena di platform tersebut banyak sekali pelaku UMKM yang membutuhkan dana dan sudah ada penjelasan mengenai identitas perusahaannya sehingga jelas.

Serta sudah di awasi oleh OJK, selain itu investasi ini juga menawarkan return yang masuk akal tidak terlalu tinggi. Maka dari itu, sangat cocok buat kamu yang akan memulai investasi namun mempunyai modal kecil atau minimum maka investasi ini bisa kamu jadikan pilihan.

Crowdfunding Indonesia sangat banyak di pasar modal dan jenis sektornya pun juga beragam mulai dari penggalangan dana untuk kegiatan sosial, investasi di bidang properti, bidang saham, sektor emas, maupun di sektor pelaku UMKM.

Apabila kamu terkendala dana dan ingin memulai investasi maka bisa memilih investasi di sektor pelaku UMKM ini. Salah satu platform digital yang bisa kamu gunakan untuk berinvestasi yaitu Amartha karena sangat aman dan terpercaya. Maka dari itu ayo gunakan Amartha untuk memulai investasimu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *